Minggu, 02 September 2012

Anime Festival Asia Indonesia Review

Haii minaa~ tanggal 1 September kemarin kita berhasil menjajah Anime Festival Asia Indonesia atau AFAID, yang diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran, kita bahas reviewnya yuk!

Hal pertama yang ingin saya ungkapkan di AFAID ini adalah pengunjungnya, sugeeeee!! jika kalian mengikuti event ini pasti kalian juga akan berkata demikian, dari mulai antrian penukaran tiket yang sangat panjang sampai melilit sebagian tempat parkir JIExpo dan keramaianya tidak berhenti hingga main hall AFAID.
Takanori Aki presiden dari perusahaan Good Smile Company yang diwawancarai oleh Danny Choo mengatakan AFAID adalah AFA yang paling banyak pengunjungnya dibandingkan dengan AFA Singapore dan Malaysia, sampai Danny Choo sendiri mengatakan "Mantaaaaap" melalui twitternya. Jelas saja~ karena Jakarta sebenarnya mempunyai tingkat populasi otaku yang sangat banyak namun tidak terlihat oleh mata, mungkin kita bisa menyebutnya Jakarta Otaku Underground XD.


Di main hall AFAID kita bisa melihat berbagai boot resmi seperti Good Smile Company, Culture Japan, AFA Shop, Animax, Bushiroad, dan masih banyak lagi. Namun dari sekian banyak booth, Good Smile Company dan Culture Japan adalah booth yang paling ramai! Di booth Good Smile Company kalian dapat memesan Nendoroid, figure dan Moekana. Jika kalian membeli Moekana, kalian dapat meminta tanda tangan Danny Choo di salah satu kartunya dan foto bersama >w<. Di booth Culture Japan atau Danny Choo Booth kalian dapat melihat Mirai Itasha (mobil anime), berbagai art Mirai Suenaga, dan karakter baru Mirai Millennium yang eksklusif pertama kali dipublikasikan untuk AFAID! Di AFA Shop kalian dapat membeli berbagai jenis kaos Super Anisong Stage seperti kaos LiSA, KOTOKO, Ichiro Mizuki dan artis lainnya. Tidak lupa dengan cosplayer yang terus berlalu lalang di sepanjang hall dari yang moe~, loli~, sampai extreme! bahkan top cosplayer seperti KANAME juga ikut mengitari hall lho XD

AFAID hari pertama ditutup dengan Super Anisong Stage, penampilan yang sangat mengagumkan dibawakan oleh LiSA yang benar-benar mengguncang stage sampai Lisa sendiri mengatakan ia berjanji akan kembali ke Indonesia!

Yosh! biar enggak penasaran seperti biasa kita banjiri posting ini dengan foto random ya~ tapi gomeenn foto yang diambil tidak banyak berhubung pencahayaan tidak terlalu mendukung >w<. Dozo!

































































































Sepertinya hanya itu yang bisa kami sampaikan di event kali ini. Seperti biasa jangan lupa follow Twitter Baka Otakun untuk berita dan event menarik lainnya ya. Ja-nee~ sampai jumpa di event berikutnya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar