Minggu, 23 September 2012

Manfaat buah naga

Buah ini kita kenal dengan nama buah naga. Bentuknya yang unik dengan sisik hijau pada bagian luar dan daging buah yang berbintik biji hitam kecil ini memang segar saat dimakan. Buah ini juga ternyata bagus untuk kesehatan tubuh, lho. Manfaatnya: 


Menghaluskan dan melembapkan kulitBuah naga kaya akan vitamin B3 yang melembapkan dan mencerahkan kulit. Cara memakainya mudah, kok. Sediakan satu buah naga berukuran sedang, lalu blender sampai lembut, dan saring memakai kain halus. Oleskan sari buah naga tersebut ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher. Diamkan selama sekitar 10 menit agar meresap dan mengering. Lakukan secara rutin setiap dua minggu sekali. Sari buah naga ini juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Caranya, oleskan pada daerah yang berjerawat dan biarkan sampai mengering. 

Perlindungan terhadap sinar UV
Buah naga juga mengandung mineral phytofluence dan phytoene yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV. Prosesnya, molekul phytofluence menyerap sinar UV dan mempertahankan kulit sehingga tetap sehat. Sedangkan molekul phytoene dapat menghambat proses hiperpigmentasi (gangguan pigmentasi yang dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam pada wajah). Cara menggunakannya juga mudah. Setelah buah naga di blender dan disaring, celupkan kapas atau kain halus. Tempelkan pada wajah dan biarkan sekitar menit sampai meresap ke dalam kulit. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat. Lakukan setiap pagi hari sebelum kamu melakukan aktivitas seharian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar