Selasa, 04 Desember 2012

Cara Memakai Kuteks Yang Benar

Hi guys,I'm back. Kali ini kita bakal bahas tentang kecantikan. Naahh,kalo kalian denger kata 'kecantikan' khususnya bagi kaum Hawa nih,apa yang ada di pikiran kalian?? Lem'me guess gals! Pasti kalian bakal mikir tentang meni-pedi (menicure-pedicure),salon,hair treatment (perawatan rambut),make up dll. Hehehe.. :D
Naaah,kali ini kita bakal bahas tentang perawatan kuku. Hehe...
     Kuteks atau cat kuku,bagi cewe tentu ga asing lagi denger kata satu ini,tapi sebenernya buat pake kuteks ini gampang-gampang susah loh! yaaa,itu semua karena gatau cara molesnya jadi yaaahh,kadang agak berantakan,ga rapi lah,terlalu tebel,mudah ilang dsb. Untuk menghindari itu,aku punya tips nya nihh.. cekidoott.. :)

Cara memakai Kuteks dengan benar

1. Pastikan kuku bersih dan kering, serta permukaan kuku rata/ halus. untuk meratakan permukaan kuku bisa pakai nail buffer. hilangkan juga kutikula kuku dengan krim atau gunting khusus.

2. Pakailah base coat, tunggu hingga benar-benar kering. base coat cukup dioleskan 1 lapisan tipis saja

3. Saat mengoleskan kuteks,celupkan kuas ke dalam botolnya,dan usapkan sedikit pada mulut botol agar tidak menetes. Cara mengoleskannya beragam,bisa mulai dari tengah kuku kemudian sampingnya,atau dari samping hingga seluruh permukaan kuku tertutup.

4. Lakukan 1 lapisan saja dan tunggu hingga benar-benar kering apabila ingin menambahkan lapisan ke 2,jangan langsung mengulang usapan kuas apabila lapisan pertama masih basah,biasanya ini yg bikin kuteks tidak rapi (ada bagian yg menggumpal dan tidak sama tebalnya)

5. Mengoleskan beberapa lapisan tipis secara bertahap juga lebih rapi dan awet daripada 1 kali usapan tebal.

6. Kalau permukaan kuteks sudah kering, pakai top coat biar awet. tunggu hingga kering.

7. Celupkan kuku yang sudah kering di dalam air dingin, hal ini bikin cat kuku cepat mengeras dan awet


Tidak ada komentar:

Posting Komentar