Jumat, 07 Desember 2012

Cara Agar Tetap Wangi Sepanjang Hari


Enggak mau, kan, punya badan bau? Don't worry! Banyak, kok, produk yang bisa kita pakai supaya wangi terus sepanjang hari.

1.      body lotion
Body lotion dioleskan ke tubuh supaya kulit kita tetap halus dan lembut. Selain bikin kulit bagus, wangi-wangian yang ditambahkan ke dalam lotion juga bikin badan kita wangi, lho. Wangi bunga dan buah saat ini lagi trend. Tapi kalau kita enggak suka, ada juga wangi lain seperti vanilla atau rempah.
-----> Guna: Aktivitas dan udara luar bikin kulit kering. Kalau didiamkan, lama-lama kulit bisa bersisik. Iiih... serem banget, ya? Makanya kita butuh body lotion supaya kulit tetap lembap dan lembut.
-----> Cara pakai: Oleskan body lotion segera sehabis mandi. Oh ya, jangan lupa untuk mengoleskan ulang setiap kali kulit kita terasa kering.
Did you know: Body lotion itu harus dipakai di seluruh bagian tubuh. Kalau selama ini kita suka malas dan cuma pakai di bagian tangan atau kaki saja, sekarang enggak lagi, dong.

2.      deodoran
Kalau bakteri dan keringat ketemu, hasilnya bau badan, deh. Supaya enggak BB, coba pakai deodoran. Pilih yang anti-perspirant karena selain mengatasi BB, deodoran ini juga mencegah keringat keluar berlebihan.
-----> Guna: Mengatasi bau badan. Jadi biarpun keringatan, kita enggak bakal BB.
-----> Cara pakai: Oleskan di ketiak sehabis mandi. Diamkan sebentar sebelum pakai baju.
Did you know: Kalau kita punya masalah dengan bau badan, sebaiknya cari deodoran yang tidak beraroma. Bau badan dicampur aroma deodoran malah bikin bau kita tambah menusuk.

3.      parfum
Parfum ada banyak jenis, tergantung berapa lama wanginya bertahan. Body spray cuma bisa tahan 1-2 jam, eau de toilette 2-4 jam, eau de perfume 4-5 jam, dan perfume oil yang paling tahan lama karena sama sekali enggak ada campuran alkohol.
-----> Guna: Bikin badan wangi.
-----> Cara pakai: Semprot parfum pada bagian-bagian tubuh seperti belakang telinga, pergelangan tangan, lipatan tangan atau lutut.
*Tips:
- Kalau kita termasuk orang yang berbadan panas (kulit kita hangat biarpun enggak sakit) sebaiknya pakai parfum yang beraroma lembut. Tapi kalau badan kita dingin, pakai yang aromanya agak kuat.
- Selalu semprotkan parfum di kulit, bukan di pakaian. Parfum kadang-kadang suka meninggalkan bekas yang enggak bisa hilang.
- Jangan semprotkan parfum di ketiak, lebih baik pakai deodoran saja.



Main Source  : http://www.kawankumagz.com/read/bb-go-away

1 komentar: