Sabtu, 18 Mei 2013

Square Enix Resmi Membuka Studio Game di Indonesia

Melalui event Game Network Jakarta 2013, Square Enix perusahaan yang berada dibalik kesuksesan dari game Final Fantasy mengumumkan secara resmi akan membuka studio Game di Indonesia bernama Square Enix Smileworks bulan ini di Kota Surabaya





Square Enix Smileworks memiliki misi untuk menyebarkan senyuman ke seluruh dunia melalui jasa hiburan terbaik yang didasarkan atas harmonisasi hubungan antara Indonesia dan Jepang.

CEO Hiroaki Kanamaru secara singkat menjelaskan mengenai studio tersebut. "Smileworks baru saja berdiri pada Mei ini. Tetapi sejak Desember lalu kami sudah mulai mengembangkan game di Indonesia bersama perusahaan bernama Gotanda Denshi," jelasnya. "Hingga sekarang kira-kira sudah ada 30 orang yang bekerja di studio kami. Memang untuk saat ini kami lebih banyak melakukan lokalisasi, tetapi untuk kedepannya kami ingin mengembangkan game di Indonesia. Bahkan, kami juga sudah memiliki rencana untuk membuat game asli Indonesia."




Kanamaru juga membahas sedikit mengenai pasar game lokal. "Untuk saat ini pasar Indonesia masih rendah. Meskipun begitu, ada prediksi bahwa dalam 10 tahun ke depan perekonomian Indonesia dapat menyamai Jepang. Kami berharap hal yang sama akan terjadi dengan pasar gamenya."

Square Enix Smileworks merupakan studio yang berfokus pada platform PC dan mobile. Judul-judul mereka akan berada di jalur distribusi SE Asia dan Japan untuk diluncurkan ke sejumlah negara Asia, termasuk Indonesia, Thailand, dan Singapura.

Square Enix percaya Orang Indonesia memiliki kemampuan untuk membuat game,Kemampuan mereka tidak kalah hebat apabila dibandingkan dengan negara lainnya." -CEO Hiroaki Kanamaru

Hiroaki juga menulis pesan melalui website resmi nya :

Mempersembahkan senyum untuk seluruh dunia melalui layanan entertainmen terbaik yang berlandaskan pada asas harmoni Indonesia-Jepang, itulah filosofi perusahaan kami.

Saat ini Indonesia adalah negara yang sedang berkembang. Di lain sisi, Jepang merupakan negara yang memiliki kemampuan ekonomi, seni, dan perencanaan tingkat dunia.

Saya berharap untuk bisa menciptakan langkah awal ke depan dengan mempersatukan kedua negara yang telah memiliki hubungan sejak lama ini.

Diatas itu semua, perusahaan kami berpusat pada pengembangan game. Seluruh staff kami akan berusaha sebaik mungkin setiap hari untuk menciptakan game agar mampu membawa senyum untuk seluruh dunia.

Selain itu, hingga saat ini pemasok game terbesar adalah Amerika dan Eropa. Namun demikian, saya percaya bahwa mulai saat ini kekuatan baru Indonesia mampu menunjukkan pada dunia sebagai pengembang game yang memberikan kesenangan.

Untuk itu, saya berpikir untuk menjadikan Indonesia sebagai akar dari perusahaan kami dan bersama orang-orang Indonesia kami akan mewujudkannya."

Square Enix Smileworks juga mencari bakat-bakat baru dan orang-orang yang berpengalaman untuk bergabung dengan timnya. Saat ini mereka membuka karir untuk Game Artis/Game Designer dan Mobile Engineer.
Kunjungi link ini untuk info lebih lanjut:
http://www.square-enix-smileworks.com/id/career

Situs resmi Square Enix Smileworks Indonesia
http://www.square-enix-smileworks.com/id

Dengan masuknya perusahaan game ternama seperti Square Enix di Indonesia pastinya bakal jadi ledakan besar perusahaan game di tanah air yang bisa memajukan bangsa nih, dan jadi lebih banyak lagi game dalam negri yang terkenal sampai ke negara diluar sana sepereti DreadOut. Gimana menurut kalian? :3

-Sumber KASKUS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar