Kamis, 11 Juli 2013

Setumpuk Kenangan di Rak Buku

“bersamamu kuhabiskan waktu,senang bisa mengenal dirimu.. rasanya semua begitu sempurna,sayang untuk mengakhirinyaaaa..” Itu penggalan lagunya Ipank. Sahabat Kecil kalo ga salah judulnya.. Hari ini,aku lagi bukain semua rak-rak buku aku. Aku disuruh beresin semua itu. Dan,selagi beresin buku-buku itu,ada banyak barang-barang yang punya kenangan kuat disitu. Hal kecil aja,kayak kotak pensil. Itu memang Cuma kotak pensil. Tapi,yang beliinnya,yang jadi kenangan. Hehe,bukan dari cowok kok. Itu dari mama. Itu kotak pensil yang dipesennya buat aku,warna pink. Kesukaan aku banget,lengkap dengan tulisan “nurul” diatasnya. “Nurul” itu,panggilan sehari-hari. Sejujurnya,aku agak aneh dipanggil itu. Gatau kenapa. Aku lebih suka dipanggil “Annisa” atau “Annfir” kayak yang sekarang ini. Tapi,kalo inget itu panggilan yang suka mama panggil ke aku,itu jadi kenangan tersendiri buat aku. Ini udah tahun kelima mama pergi. Sebelum puasa kemarin,aku udah kerumahnya mama. Aku ngomong sesuatu disitu,tapi karena gapunya nyali dan malu,aku cuma ngomong didalem hati..
Balik lagi ke tadi,aku juga nemuin pin. Pin khusus PMR yang udah difinil. Hehe,aku inget banget buatnya kapan. Waktu itu,aku jadi sekretaris  buat acara perpisahan PMR,dan aku megang capnya. Aku belom pake lambang yang dijahit kayak sekarang ini,aku masih pake pin. Sekarang,Alhamdulillah aku udah pake lambang. Lambang PMR dibaju putih. Jujur,rasanya bangga.. Dan,aku balik lagi ngeliat pin-pin tadi,aku jadi senyum sendiri. Aku sekarang udah pake lambang,bukan pin. Untuk junior tahun ini,pin-pin tadi,bakal dikasih ke mereka
J
Pokoknya,ada banyak hal yang aku temui disitu. Masing-masing barang tadi,ada kenangan masing-masing. Terutama buku. Iya,buku. Buku-buku yang selama ini,selalu aku bawa,yang selalu menuhi tas aku tiap hari. Terutama untuk hari Rabu. Bakal rela banget,bawain buku-buku yang tebel,belom lagi kalo ada pelajaran TIK. Laptop juga nambah muatan -__- Tapi sekarang,semua buku-buku itu,harus aku simpen dulu. Ga terasa,sekarang aku udah masuk tahun ke-2 di SMA. Alhamdulillah,masuk 11 IPA. Buku-buku yang baru bakal menuhi tas aku lagi.
Ga cuma buku,aku juga nemui kertas-kertas ulangan dari mulai UHB,Mid-Semester dan beberapa semester. Hahaha..nilai-nilainya itu loh yang bikin senyum-senyum sendiri. Untuk nilainya,aku ga mau sebutin deh,ntar readers terkesima =D
Kertas-kertas ulangan itu,aku kumpulin jadi satu. Dan disimpen didalem 1 map. Hasil kumpulan itu,disebut berkas. Hehehe,itu omongan papa aku banget! “berkas” :P. Sisa-sisa kertas itu,aku kumpulin juga. Tentunya,bukan buat berkas lagi. Mereka udah sampah. Tapi,sampah itu aku sortir dulu dong. Semua kertas yang masih ada ilmunya,aku simpen lagi dan berkumpul dengan berkas.
Sayangnya,begitu aku ngomong sama sepupu aku “Rani,tolong ambilin kresek yang gede 1 dong..” semua itu harus aku masukin ke kresek itu,terutama sampah itu. Buku-buku itu,aku kumpulin lagi jadi satu,dan harus ketempat penyimpanan buku aku yang baru. Kenangan itu,harus disimpen sementara. Rak-rak buku aku,itu udah dikosongin sementara. Rak-rak itu sebentar lagi,bakal terisi dengan buku-buku yang baru. Rak nomor 2,untuk buku catatan dan latihan. Rak nomor 3,untuk buku cetak. Tapi,seiring berjalannya waktu,bukan cuma buku yang bakal terisi disitu,rak buku itu bakal kehadiran setumpuk kertas,yang akhirnya bakal kumpul lagi dengan berkas. Tapi,sebelum kumpul dengan berkas,mereka harus nunggu 1 semester atau 1 tahun di rak buku. Hahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar