Sabtu, 27 Juli 2013

The Tradition

Dulu itu,waktu mama masih ada. Beberapa minggu sebelum lebaran,mama pasti repot didapur. Beberapa minggu sebelum lebaran juga,adonan butter,loyang dan oven mulai disiapin. Mama pasti repot dihari-hari itu. Biasanya,mama selalu bikin kue kering untuk pesenan beberapa orang,buat dirumah dan buat ngasih ke beberapa orang tertentu. Tangan dan baju mama pasti ada noda adonan kue sana-sini. Mama selalu dibantu nenek buat kue-kue itu. Kadang,aku suka batal puasa karena liat kue-kue kering bikinan mama. Kue-kue kering itu penggoda buat aku! =D tapi itu dulu,aku juga waktu itu masih SD.
Buat kue kering tiap lebaran itu,udah jadi tradisi dalam keluarga aku. Jadi,rasanya ada yang kurang aja,kalo beberapa minggu sebelum lebaran,tapi ga ada yang repot. Menurut aku sendiri,ada kenikmatan tersendiri saat kita menikmati kue kering buatan sendiri. Apalagi buatan mama. Mama selalu pilih bahan-bahan terbaik dari toko yang. khusus. Khusus untuk kue maksudnya. Sekarang,udah 5 tahun aja mama ga disini lagi. Tapi,tiap menjelang lebaran,aku selalu minta nenek atau bunda buat bikin kue. Aku cuma mau,tradisi itu selalu jalan. Karena,dengan tradisi itu jalan,aku selalu inget bahwa mama itu selalu ada. Aku juga yakin,mama masih disini. Cuma raganya aja yang pergi,tapi hatinya masih disini, Mungkin tiap hari,mama liat aku. Mungkin mama tahu,aku punya masalah yang berat sekarang,aku nangis dilantai atas sendirian,nginget-inget si dia sebelum tidur,atau mungkin,mama liat aku pas aku lagi nulis entri ini. I can't see you but I can feel you.
Itu cuma sedikit tradisi aja dikeluarga aku yang bikin aku inget tentang mama aku. Hmmm,maa I miss you. Miss you so badly ({}) :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar