Minggu, 20 Januari 2013

Pengalaman PP Pertama

Hai guys,apa kabar semua? kalo aku,jujur lagi teparrrr.. Langsung to the point aja yaa.
Jadi gini,aku tadi pagi sama temen aku,Annisa Wara Palupi,dia sekitar jam set 7 jemput aku,jadi kami pergi sama-sama deh ke sekolah dengan niat ikut eskul. Well,eskul kita itu eskul inti. Di sekolah aku,tiap eskul itu wajib dateng pas hari minggunya. Kami latihan 2 hari,sabtu-minggu. Minggu itu kudu wajib musti harus dateng. Kalo ada guru bahasa Indonesia,pasti kena marah. Liat aja,kata-katanya gitu -_-
Nah,jadi dari jam 7 tadi kegiatan diawali dengan lari pagi 8 keliling untuk cewek. 10 keliling untuk cowok. Kasian bener deh,sama si Robi. Cowok di eskul kami itu cuma 2,yaitu Ojan dan Robi. Nah! berhubung Ojan ga dateng,Robi deh yang gantinya. Bener deh,10 keliling untuk dia sendiri. Ckckck..
Dari situ,kegiatan baru dimulai. Dan,tadi itu kami belajar PP (Pertolongan Pertama). Kami tadi dateng kalo ga salah 15 orang,yaitu 14 cewek,1 cowok. Aku tadi,ikut tim 2. Aku pikir,aku paling kurus disitu dan bakal jadi korban,ternyata aku salah! si Risya,dia yang bersedia jadi korban. Dan,aku sama Ratih,jadi bagian pembalutan. Nisa Wara dan Tari di bagian tandu dan jubir. Sedangkan Alka leader. Awalnya,si korban dari 2 kelompok dibawa dengan senior lain ke gedung sebelah. Sedangkan aku dan Ratih serta Nisa dan Tari stay disana. Disana kami belajar lagi. Yang tandu,masang tandu,yang pembalutan belajar pembalutan. Dan,ketika kami sudah siap semua,kami ke gedung sebelah. Ternyata si Risya dan Alka udah nunggu disana. Sedangkan Aku dan Ratih sudah siap dengan tas PP yang isinya,mitela,kain kasa dll. Sedangkan tandu,mereka juga udah siap dengan tandunya. Yup! perjalanan dimulai! GO FIGHTTT! (Y)
Jujurr aja,aku seneng banget loh udah nyampe ke materi ini. Ngangkat korban,nolongin korban meski aku harus berat-berat gotong si Risya,tapi gapapa. Aku suka banget dan puas pas belajar materi ini! Setelah diberi arahan bentar,satu per satu dari kami dipanggil leader untuk masuk ke TKP. Eaaa,TKP hehehe,gapapa deng biar lebih kece-an gituuu! ;;)
Jadi,pertama Ratih yang masuk. Lalu aku,disusul bagian tandu,Nisa dan Tari. Nisa,sebagai jubir dia pasti banyakan ngomong,dari awal sampe akhir. Aku sih,suka-suka aja dengan setiap perintah nya,contohnya gini : (pas ngangkat tandu) Angkat tandu,strata mata air (kami yang bukan jubir kecuali leader jawab) ANGKAT!' dan tandu,naik ke atas pinggang. Dan lain-lain,pokoknya seru banget deh! dan masalah timbul ketika ada rintangan pertama yaitu TURUNAN. Nyesss! Si Risya,lumayan berat dan mungkin dia juga was-was sebagai korban,was-was jatuh gitu. Kita sih,berusaha buat mompang dia,supaya ga jatuh. Bahaya juga kalo anak orang jatuh! Bisa-bisa korban beneran nihhh -_-.
Oke,dan rintangan itu bisa dilewati. Alhamdulillah O:),seneng dan lega rasanya,tapi perjalanan ga segitu aja,kami juga ke luar halaman sekolah,dan ngelewati rintangan  lagi,aku kan bukan leader jadi ga terlalu tau apa namanya,lagian juga aku kan ga tau-tau banget tentang rintangan gitu. Pokoknya,kalo kata aku itu,rintangan melewati tembok. Dan,bener banget! rintangan-rintangan gini,udah sering diajari senior aku,tiap kami Tes Orientasi (TO) sejauh ini,ga nysel deh ikut TO,walaupun capek. Hehehe..
Sebenarnya,kalo mau diceritain sampe abis,bakalan banyak banget,dan aku juga capek. Ringkasnya aja yaa,setelah melewati itu,kami ke sekolah beneran. Belok ke koridor-koridor,muter-muter dan akhirnya sampai di tempat yang dianggap sebagai rumah sakit. Di tempat (baca : rumah sakit) itu,cuma ditanya-tanyain sekaligus diajarin,kalo ada lomba gini,dan ada yang nanya gini,jawabnya begini. Gitu-gitulah. Cuma bentar kok. Dann,setelah ditanya ini-itu di rumah sakit itu,tim kami langsung beres-beres. Si Risya juga gitu,semua mitela yang dibadannya,dilepas dan dilipet,tali tandu pun digulung-gulung,hingga pas akhirnya semua selesai,tim kami bisa bernapas lega.
Kaki selonjoran,badan nyender di dinding ooohh!! ga ada yang lebih enak dari ini!! Oh aku lupa,lebih enak kalo ada tukang pijit,dan segelas es teh penghilang dahaga! MANTAP! daaaaaah. Sekian dulu ya,dari aku. Tschus! Auf Wiedersehen!! ;;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar