Minggu, 06 Januari 2013

Plus-Minus nya Bantul

Hai guys,apa kabar? gimana tahun 2013 ini? ada yang masih Jomblo? ada yang udah punya pacar? ada yang baru dapet pacar? atau ada yang baru diputusin? haha.. becandaaaaaa ^_^V. Oke,langsung aja nih. So guys,seperti postingan-postingan gue sebelumnya,lo udah pada tau kaaan,kalo gue waktu itu ke Jogja,dan ga boleh bawa laptop karena ade gue,Jikri sakit. Dan,untuk menemani kesendiriannya,cailah! laptop dilarang bawa,dengan alasan untuk mainan ade gue. Waah! kalo diliat-liat,zaman gue masih SD,kalo gue liburan,mainan gue itu barbie,masak-masakkan,atau boneka-bonekaan. Seinget gue,gue ga pernah tuh dikasih main komputer ato HP,dan masa sih di era modern ini,ade gue juga turut kena dampaknya? well,kalo sekadar main game di laptop gue gapapa,ini masalahnya tuh anak udah bisa nonton The Smurfs yang ada di flash-disk gue,nyolokin sendiri dan nge-search file nya sendiri! belakangan gue tau,ade gue bisa itu karena diajari ayah gue. Huuuftt.. syukur deh,kalo gitu. Gue pikir ade gue yang ngelakui itu sendirian. Jadi apa nasib laptop guee!?.

Oke,balik lagi ke topik awal,jadi guys selama di-Jogja gue sendirian. Cuma diem aja dikamar. Ga ngomong sama siapa-siapa. HP gue juga banyakan diem-nya (baca : ga ada SMS ato telepon). So,selama beberapa hari disana,gue baru ngerasain,derita yang dialami oleh kaum jones. Gue sendiri jomblo kok guys,tapi ga ngenes. Hehehehe... Kalo lo nanya sepupu/temen gue yang lain ada ga? jawabannya ada. Gue yakin,disini lo pasti nanya,lah! kalo ada temen-temen lo,kenapa lo ga main aja sama mereka? jawabannya..ehm..gue..gue merasa ga cocok aja. They're different. Emang sih,mereka sama-sama manusia,punya tangan dan kaki lengkap. Tapi,yang namanya ga cocok sih,ga cocok aja. Dan sorry guys,disini gue ga bakal bongkar abis kenapa gue merasa ga cocok. Kalo gue bongkar abis,takutnya ada pihak yang tersungging,eeh tersinggung maksud gue. Biarlah,gue cerita sama temen-temen yang gue percaya aja,untuk mengeluarkan keluh kesah gue. Eaaaa!

Disana itu,Bantul. Lingkungannya enak,suasananya asri,lingkungannya bersih,desanya tenang,banyak sawah sejauh mata memandang. Dan,asal lo tau aja,itu kunjungan pertama gue ke desa di daerah Jawa. Haha.. emang sih,pertamanya agak kagok pas liat tanah hijau membentang luas dimana-mana,sebagai pendatang dari kota,gue juga jarang banget ngeliat sawah-sawah gitu,jadi gue akui deh,gue terpesona sama pemandangan itu. Dan,jujur aja daerah Bantul itu sudah memenuhi kriteria gue,buat tinggal disana. Gue suka banget sama lingkungan Bantul yang tenang,sometimes I heard the cricket sing,and they're succesfully makes me love it! Selain tenang,lingkungan Bantul juga bersih. Gue jarang ngeliat tumpukan sampah. Tapi,seenak-enaknya disana tetep aja ada kurangnya. Kurangnya itu,menurut gue pribadi,terlalu banyak serangga disana. Contohnya aja,gue kalo ada bunda gue didepan teras,dan pada ngumpul-ngumpul pasti adaaa aja serangga ntah kepi ato apa,terbang-terbang. Pernah sekali,sehari sebelum gue balik,gue duduk disitu dengan pak de,bu de,mbak aan,dan wibi,yang mana gue bakal ceritain mereka di postingan selanjutnya,gue yang duduk dibawah lampu,mulai ngerasa sesuatu gitu dirambut gue. Dan,pas gue ngeraba rambut gue,baru aja gue megang poni ada serangga gitu ditangan gue,kayanya sih kepi,karena meninggalkan bau yang ga banget itu di rambut gue,dan gue masih belum pindah. Gue masih duduk dibawah lampu. Setelah 2-3 kali kena kepi dirambut,gue ngomong dengan mba aan yang kebetulan masih duduk dideket situ dengan wibi,sementara pak de udah tidur cakep di situ,dan bu de masuk kedalem.
'Mbak,ini kenapa sih,kok dari tadi ada kepi mulu? nempel-nempel lagi dirambut?' tanya gue,setengah sewot. Mba aan,malah menjawab dengan santai,seolah ini biasa terjadi. 'Iya,itu karena kamu duduk dibawah lampu'. Sungguh jawaban yang aneh! gue masih bingung,apa hubungannya lampu dengan kepi? Tapi,setelah gue flash-back ke masa kecil gue,gue baru inget dulu itu,ada banyak banget rayap yang suka muter-muter di lampu,ntah kenapa. Gue rasa,tuh rayap pengen mencari sesuatu yang terang-benderang karena hidupnya dan masa depannya gelap. Yaiyalah! Rayap kan suka tinggal ditempat-tempat yang lembab dan gelap,karena itu ia mencari lampu,untuk menerangi masa depan dan hidupnya agar terang-benderang. Asoy!

Setelah mendengar,jawaban mba aan,I decided to move. Moving on from your heart to his heart. Haha..jadi kebawa-bawa si dia nih :p,ya enggalah,gue cuma geser dikit kebelakang,untuk menghindari tuh lampu. Kalimat gue barusan itu,membuat gue merasa sebagai zombie. Zombie kan takut yang terang-terang gitu. Dan,rekomendasinya mba Aan emang bener. Ntah kenapa,setelah gue mundur kebelakang,bener aja! tuh kepi ga lagi nempel di rambut gue,alhasil gue terbebas dari kepi! yiihaaa! ahaha.. Ga cuma serangga yang banyak aja,gue pribadi gue juga ga suka sama kodok. Menurut gue,kodok itu menjijikkan. Ijo-ijo gitu,dan menurut sepupu gue yang pernah nginjeknya,kodok itu berasa licin,penyek-penyek gitu. Hoeek! jijik banget gue! Dan,kodok juga ada disana. Pernah,di sore hari yang hujan,gue ada dibelakang dengan mbak Aan,saat itu hujan mulai mereda,dan dari arah teras belakang,gue denger suara-suara aneh gitu. Karena penasaran,gue nanya ke Mbak Aan,
'mbak,itu suara apa sih? aneh banget.'. 'Ooh,itu ya? itu katak.' Jawab mba Aan,kalem. 'Katak? katak?' gue yang ga suka sama kodok,langsung aja ngomong gtu,dalem hati gue mikir,persamaan katak itu kodok kan? hah? masa sih bunyi nya gitu? kok gaje sih? katak spesies apa tuh?. 'Iya,katak.' kata mba Aan,mantap. Gue makin bingung,katak kok bunyinya gitu?,untuk menghilangkan rasa penasaran gue,gue langsung aja nanya sama Mba Aan,'katak kok bunyinya gitu?'. 'Oooh,itu kalo katak nyemplung dikolam'. Gue diem. Gatau mau jawab apa,gue ga tau mau nge-respond apa. Dan,guys itulah yang bikin gue ga suka di Bantul,tapi cuma segelintir sih,gue sih banyakan sukanya dari pada ngganya. Dan,gue juga cuma bisa maklumin aja kalo di Bantul banyak serangga. Bantul kan desa,wajar banget kalo serangganya banyak.
Yah guys,gue rasa itu aja deh,untuk plus-minus nya Bantul. See you later ya,byee!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar