Sabtu, 17 November 2012

Blog 501 Places,blog untuk berkeliling dunia


Cerita menarik, kaya akan informasi, penuturan yang apa adanya plus foto-foto memikat, membuat blog ini sangat menarik untuk ditelusuri. Nggak heran kalau 501 Places ini dimasukkan dalam kategori Travel Blog terbaik versi media online besar di Australia, ninemsn.com. “Traveling” menyusuri halaman-halaman blog milik Andy Jarosz memang bikin kita nggak pengin berhenti.


  



Andy Jarosz adalah seorang freelance writer yang memang hobi jalan-jalan. Hampir 100 negara di berbagai belahan dunia telah ia kunjungi. Nggak terhitung deh, berapa tempat  yang telah ia singgahi. Nah, semua catatan perjalanan itu dituangkan dalam blog ini.

Asyiknya, dalam satu kunjungan saja, Andy bisa mengupas banyak hal yang ditulisnya ke dalam beberapa posting. Jadi, tulisannya nggak terlalu panjang namun fokus. Misalnya, dari perjalanannya ke Jepang, Andy bisa menulis belasan blog. Antara lain artikel tentang hal-hal unik di Jepang, wisata ke istana, biaya perjalanan selama di sana hingga tulisan khusus mengenai toilet di Jepang. Bermanfaat sekaligus menyenangkan untuk dibaca.

Kelebihan lain dari blog ini adalah idealisme sebagai non-commercial site. Intinya, di sini nggak ada promo. Jadi selain lebih clean, keterangan dalam penulisan pun bisa lebih lepas. Bahkan pada beberapa bagian, terkesan ada nada kritis dalam tulisannya. Sesekali, muncul pula subjektivitas penulis, yang membuat blog ini terasa lebih bernyawa. Walau demikian, info, fakta serta paparan perjalanan (beserta foto-foto keren, tentunya!), menjadikan 501 Places sebagai blog dengan referensi perjalanan dan pengetahuan yang cukup baik.

Link: www.501places.com


source : http://www.gadis.co.id/gaul/try.it/keliling.dunia.lewat.blog.501.places/001/008/508

Tidak ada komentar:

Posting Komentar