Sabtu, 17 November 2012

Kalah,menang itu biasa.

Hai guys! aku ada cerita dikit nih kemarin. Langsung aja yuk! oke yuk ya yuk! =D
Jadi gini,kemarin itu aku ikut lomba di salah satu sekolah swasta di Palembang. Disitu ada kaya lomba lustrum gitu. Gatau apa maksudnya. Dan,aku salah satu peserta nya. Aku disitu,ikutan lomba Story Telling. Dari SMA aku itu,ada 6-7 orang yang ditunjuk buat ikut itu. 2 diantaranya,ikutan lomba speech.
Hari jumat kemarin,aku sama peserta yang lain,lagi gladi bersih. Tau ga? Gladi itu capek banget! gimana ya,soalnya abis kegiatan senam pagi disekolah,otak aku,mau ga mau harus ngapalin 4 lembar naskah cerita ditambah gaya-gayanya! ampun dah!!
Dari semua peserta kemarin itu,teks aku yang paling banyak,karena aku 4 lembar,yang lainnya sih sekitar 2 lembar semua. You know lah,gimana pegelnya aku.. -_-.
Tapi,karena niatnya pengen banget ngikut,alhasil semua kegiatan lancar-lancar aja tuh. Ga ada hambatan. Bahkan nih,temen aku yang hari Rabu sakit aja,pas Gladi kemarin udah sembuh tuh. Ohya! tema cerita buat lomba itu (story telling) beda-beda loohh. Aku aja dapet di legenda Palembang,Si Pahit Lidah. Btw,kalian udah tau belom legenda Si Pahit Lidah itu? Belom ya,yaudah ntar aku posting legendanya. ;)

So,lomba nya itu kemaren pagi. Sebelum,berangkat kami sempet latihan dulu di Multimedia. Kami semua masih sempet2 nya,main-main ditengah-tengah itu. Haha.. berhubung ada 1 keyboard disana,temen aku yang bisa main keyboard,dengan semangatnya mainin keyboard itu pake nada-nada ala grand piano gitu. Asiiikk.. :D. Ada juga yang bisa main gitar,dia juga mainin gitar akustik nya itu. Terus,karena ada 1 set drum diujung,karena menarik perhatian,itu juga dimainin. Eh,pas temen aku maininnya,BRAAK! Ada wakasek kesiswaan pemirsaaaah! Jadi,karena disuruh berenti main,temen aku kaku tuh mau mainin lagi,alhasil 1 set drum itu ga lagi dimainin. Haha..kapok-kapok deh lu!
Jam 8 kami pergi,dengan membawa badan dan 1 set properti bikinan temen-temen aku yang gila seni. Ya! siapa lagi kalo bukan Annisa Wara Palupi dan Jenny Kurniati. Thanks banget bantuannya. Lope-lope buat kalian! :* {}. Tuh properti,musti hati-hati bener bawanya,secara semua bahan dari sterofom yang kalian tau lah,rada lemah. *badan orang kali,lemah.
Perjalanan kemarin itu,ditemenin sama guru Native Speaker kami,ya! Miss Annalisa Peterson. Rencananya sih,guru bahasa Inggris sekolah mau ikut,tapi nyusul,karena ada beberapa urusan buat diselesaiin dulu di sekolah,jadi dari awal sampe akhir ditemeni sama Miss Annalisa itu. Cihuy! :D
Sesampe ditempat,kok berasa semua orang ngeliatin kami sih? atau karena kami bawa bule? hehe.. bisa jadi sih. Kemaren itu,rasanya asik banget,kaya tamu istimewa itu :p. Kami dateng,pake seragam hari senin kami yang kaya eksekutif muda gitu *amin*. Dalam balutan semi jas hijau tosca,kami semua keruang lombanya sambil diliatin banyak mata. Hahaha..
Kami langsung ngambil nomor,terus duduk manis sambil sibuk ngapalin naskah. Kebetulan,aku dapet nomor 14. Jujur,aku pribadi deg-degan. Takut lupa naskah,dan cuma berdiam diri didepan. *nyess. Bisa-bisa aku mati kutu dan seluruh ruang sepi seketika. Tapi,untungnya aku bisa ngelewatinya! Aku bisa akting didepan,dan omongan aku lancaaaarr! uh! sesuatu banget! makasi Ya Allah. O:)
Jam 3 dataaaang,pengumuman dimulai. Dan ternyata aku ga menang. Dari SMA kami yang menang cuma Zen doang,dia dapet juara 3 story telling. Well,congrats deh buat Zen. Ikut happy ;). Tapi,walaupun dari orang 7,yang menang cuma 1,that's OK. Aku pribadi,dapet banyak banget pengalaman. Dan aku gabakal nyerah sampe situ aja. Aku mau coba lagi,kalo ada kesempatan dilain waktu. Belajar dari kesalahan guys,kalo kata pepatah. Dari situ,walau ga menang,aku juga ketemu orang-orang banyak. Pokoknya,banyak banget pengalaman yang aku dapet darisitu,ga menang? aku sih biasa-biasa aja,walau sempet lemes karena capek tapiiii satu kalimat yang perlu diingat,kalah menang itu biasa. Teruskan cita-citamu!!

Salam,
Annfir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar