Minggu, 03 Februari 2013

Light Novel Kembali Terbit di Indonesia?

Setelah sempat berhenti, kini Light Novel kembali terbit di Indonesia dengan translasi Bahasa Indonesia. Informasi ini datang dari Jurnal Otaku Indonesia dan mereka mengatakan judul Light Novel pertama yang akan kembali terbit di Indonesia adalah Penguin Summer.






Penguin Summer ini adalah Light Novel karya Akira Mutsuduka dan diterbitkan di Indonesia oleh Shining Rose Media yang merupakan penerbitan buku karya lokal dan terjemahan yang didirikan pada tahun 2010.




Synopsis 
Namaku Higashida Takashi. Saat libur musim panas, teman masa kecilku yang bernama Souma Akari, mendadak mengajakku mendalami legenda kota kami, yaitu "Kubinashi-sama". Aku terpaksa menemaninya mendaki gunung Shirokobe untuk menyelidiki legenda itu.
Tapi belakangan ini ada gosip bahwa ada "Kelompok Topeng Merah" yang sedang berkeliaran, Ada juga gosip kalau ada harta karun di gunung Shirokobe. Lalu ada penguin juga... Benar-benar libur musim panas yang aneh...


Belum ada kabar apa akan ada lebih banyak Light Novel yang akan terbit di Indonesia, tapi jika Light Novel ini laris di pasaran kemungkinan akan ada lebih banyak lagi Light Novel yang menyusul.

Ayo kita dukung penerbitnya minna~ >w<
Jangan lupa kunjungi situs resmi dan page Facebook Shining Rose Media.

[Source 1, 2]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar