Rabu, 20 Februari 2013

Sony Mengumumkan PlayStation 4

Pagi ini Sony memperkenalkan console terbarunya yang merupakan penerus dari PlayStation 3 (PS3) yaitu PlayStation 4 (PS4). Dalam acara Sony "Future of PlayStation" ini mereka memperlihatkan akan seperti apa PS4, beberapa trailer game PS4 dan fitur video game yang akan menemani kita untuk beberapa tahun di masa next-gen PlayStation 4 ini.




Sebelumnya kita sudah membahas acara ini yang telah di umumkan sekitar awal Februari dan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2013 pukul 6.00 WIB disaksikan melalui live streaming.


Spec PS4 jauh lebih kuat dari pendahulunya yaitu PS3. PS4 mempunyai CPU x86 AMD "Jaguar" 8 core, GPU 1.84 TFLOPS AMD generasi selanjutnya, RAM GDDR5 8GB, Bluray disk 6xCAV dan USB 3.0. Intinya dengan detil spec seperti ini PS4 mampu bersaing dengan gaming PC saat ini.


DualShock 4 yang merupakan controller PS4 dilengkapi dengan Touchpad, Tombol Share, Speaker, Colokan Headset, Desain baru tombol L2 dan R2, Kamera stereo dan lampu pendeteksi players.
Touchpad di DualShock 4 berfungsi sebagai kontrol baru yang fungsinya mirip Touchpad belakang PS Vita, contohnya untuk menggerakan kamera, memindahkan objek dan lainnya. Fungsi tombol share ini untuk memperlihatkan game yang kalian mainkan ke berbagai media sosial seperti Facebook, kalian juga dapat merekam dan upload video game selagi bermain. Kalian juga dapat menelusuri video live yang sedang dimainkan oleh orang lain.


Tidak seperti PS3 game PS4 dapat dimainkan menggunakan PS Vita dengan fitur Remote Play nya, yang memungkinkan kalian untuk memainkan game PS4 di layar PS Vita. Jadi tanpa TV pun kalian tetep bisa main~

Sony mengatakan PS4 akan rilis "Holiday 2013" yang berarti sekitar akhir tahun 2013.

Beberapa game juga diumumkan akan hadir di PS4 seperti Killzone Shadow Fall, inFamous Second Son, Knack, Driveclub, Diablo 3, Destiny, Deep Down dan Watch Dogs.

Penasaran seperti apa gambar yang dihasilkan PlayStation 4? saksikan tiga video epic game PS4 dibawah ini :3




Gimana, cukup terkesan dengan PS4? :3
Ada yang rencana beli tahun ini enggak? XD

[Source 1, 2]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar