Selasa, 23 Oktober 2012

Blueberry Oh Blueberry

Blueberry? Redberry? Strawberry? atau malah Blackberry? Ohh..aku tidak tahu,panggilan apa yang harus aku lontarkan untukmu. Kau. Selama beberapa hari telah mengisi hari-hari ku yang kosong. Pertemuan kita sangatlah singkat. Berawal dari satu kiriman pesan singkat mu,itu sudah menjadi tanda untukku. Tanda akan adanya kebahagiaan dihidupku yang sudah lama kunantikan.
Cinta. Sebelum aku bertemu denganmu,aku merasa cinta hanyalah dongeng fiktif belaka yang singkat. Bisa diartikan dengan dongeng pengantar tidur. Mengapa bisa begitu? Kalian bisa perhatikan seorang ibu yang mendongeng untuk anaknya sebelum tidur. Seorang ibu akan bercerita mengenai apa saja,dengan akhir yang bahagia. Dan,jika Sang Anak sudah tertidur lelap,Sang Ibu akan pergi kekamarnya sendiri untuk tidur juga. Lalu,kita perhatikan lagi malam berikutnya,dan lihat dongeng malam kemarin. Adakah dongeng itu terulang lagi? Adakah dongeng itu kembali lagi dengan kisah Si Putri dan Si Pangeran Kuda Putih? Adakah Si Ibu mendongengkan hal yang sama lagi? ITU TIDAK AKAN TERJADI LAGI. Hubungkan saja dengan cerita cinta,cerita yang sangat singkat,dan tak akan terjadi dengan orang yang sama untuk kedua kali.
Hmm..kembali bersama Sang Mantan? Karena alasan,masih cinta? tidakkah kau takut,membuat kesalahan yang sama. Begitu bodohnya dirimu,jika kembali dengan Sang Mantan yang jelas-jelas dulu menyakitimu. Cinta hanyalah sebuah permainan.

Dan,untuk Blueberry ku. Kau memang cerita singkatku,tapi cerita bersama dirimu tak akan pernah hilang dari fikiranku. Kau tahu,bersamamu aku merasa seperti vampir. Vampir yang selalu tahu akan keberadaan dirimu. Meski keadaan sedang gelap,atau mataku sedang dalam posisi tertutup,tapi Blueberry-mu tak akan bisa membohongiku. Kau selalu lucu dalam setiap hal,selalu tahu jika aku sedang kesulitan. Dan orang pertama yang menolongku dalam tiap keterpurukanku adalah kau,Blueberry.


I like the way you wanted me
Every night for so long baby
I like the way you needed me
Every time things got rocky
(Taylor Swift - Baby,don't you break my heart slow)

Itulah mungkin,sepenggal lagu yang melukiskan dirimu,'Everytime things got rocky' ya! itulah saat-saat kau bersamaku. Segalanya terasa lebih indah,nyaman dan tenang. Terkadang,aku merindukan saat-saat itu. Cara mu berjalan,bercanda,berbicara dll semua terlalu indah untuk dikenang dan terlalu sulit untuk dibayangkan. Jika boleh aku meminta,aku ingin semua kejadian bersamamu terulang lagi. Memang rasanya terdengar bodoh,karena dulu aku sering sekali kesal dengan temanku yang berpacaran kembali dengan mantan kekasihnya yang tak usai-usainya menyakitinya. Tapi,mereka tetap saja kembali.
Kini,aku tahu... cinta memang tak dapat ditahan. Rasa cinta yang ada,dagdigdug yang bermain dirongga jantungku,kuakui itu semua ada dikala ku melihatmu lagi. Rasa cinta yang menggelora dan dagdigdug dijantungku kini berpadu menjadi satu bagaikan sebuah orkestra kerinduan yang nyata dihatiku. Aah..sekarang,begitu gemas aku melihatmu dan kekasihmu kini yang sedang bergelayut manja bersama dalam suatu alunan cinta yang indah nan merdu. Perhatianmu dulu,kini kau lontarkan untuknya,semua untuknya,bukan untukku. Aku hanya tersenyum melihatmu bersama kekasihmu kini,lucu rasanya. Seperti melihat figur diriku,didirinya. Lucu dan aneh. Hanya itu yang bisa kurasakan sekarang saat aku melihatmu.
Tapi,semua itu tidak masalah untukku. Tak ada penyesalan ketika aku mengenalmu. Kau sudah membekas dihatiku. Terlanjur membekas. Tidak ada sedikit pun,rasa kesal,amarah dan penyesalan untukku saat kukenal dirimu,hingga saat ini. Aku turut senang dengan hidupmu kini. Tak ada rasa iri ataupun cemburu untukmu.

Untukmu,
Blueberryku.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar