Rabu, 17 Oktober 2012

Look ahead,don't back!

Kali ini kita bakal ngebahas pengalaman yang eheem..agak privasi. Tapi,gapapa deh. Pengalaman ini,baru-baru aja aku alamin. It's about being teenager! kalian semua pasti pada tau,gimana kehidupan seorang remaja. Pasti penuh dengan masalah,ada juga yang hepi-hepi aja karena pacaran,ada juga yang fokus banget belajar. macem-macem pasti. Dan sebagai remaja,aku juga ngalamin hal begitu.

Jadi,ceritanya nih dulu aku kepengen banget pacaran. Pacaran itu gimana sih? apa sih rasanya? pacaran itu enak ga? apa aja resiko pacaran? dll. Dulu itu,pertanyaan-pertanyaan gitu selalu muter-muter diotak. Kadang,suka linglung sendiri kalo ditanya tentang definisi pacaran meskipun Wikipedia udah ngasih tau definisi pacaran apaan. Trus,singkat cerita I got a boyfrieeeeeenddd!! :D Jujur,seneng bukan main pas tau itu. Dan ternyata pacaran itu emang enak! mulai dari,ada yang merhatiin,nenangin kalo ada masalah,ngerame-in suasana dll. Hp aja yang biasa kaya kuburan saking sepinya bisa jadi rame kalo pacaran,karena sms dateng terus per menit dari si doii.. haha :D
Pokoknya sih,pacaran itu emang enak!

Tapiiiiiiii,beberapa hari kemudian we were break up. Yaaaah... sedih sih rasanya,ada juga sesi nangis nya karena dilontarkan kata 'PUTUS' tapiiii,mau gimana lagi ya! percuma juga dilanjutin kalo salah satu pihak ga sayang lagi. Jadi,mau gamau ya gitu! putus. ._. 
Okesip! awalnya,emang susah buat nerima bahwa doi udah ga ada lagi buat kita,awalnya juga pasti keinget terus flashback sama dia. Mulai dari cara smsnya,cara dia nyamperin kita kekelas,cara dia nganterin kita balik dll. Semua itu ga semudah ngebalikin telapak tangan! Semua itu,susah buat dilupain. Tapi,walau gimanapun kita gaboleh terus menerus keinget doi. Hidup lo masih panjaangg! Hidup lo ga bakal berenti kalo  lo putus dengan doi. Doi boleh pergi dari hidup kita,tapi hidup mesti berlanjut. Cowo mah banyak diluar. Hmmmmm...lagian ya,jadi jomblo asik juga! contohnya,ga bakal ada yang bakal cemburuin kalian kalo kalian liat cowo-cowo kece. Atau,kalian juga bisa sepuasnya nontonin cowo-cowo kece yang main basket,main bola dll. Jadi jomblo,bisa bebas. Ga perlu laporan kaya upacara tiap hari senin,apa-apa laporan,apa-apa laporan. Ampun dehh! -_-


Terus,selain kalian bisa liat cowo-cowo kece sepuasnya,kalian juga bakal merasa terlindungi dan nyaman banget kalo kalian sama temen-temen kalian. Inget! Pacar bisa datang pergi,dan bakal nyakitin kalian kalo putus. Tapi,liat lah temen-temen kalian. Mereka bakal selalu ada buat kalian,dan gabakal nyakitin kalian yang ada malah nyayangin kalian. Friends always there by your side ;;)

Trus yang utama nih,kalian jangan nyalahin Tuhan atas putus nya kalian dan doi. Inget guys,Tuhan udah ngatur semuanya. Mungkin,menurut Tuhan kalo kalian tetep pacaran akan ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan ga bagus buat kalian. Jadi,putus lebih baik. Tuhan udah ngatur yang terbaik untuk kita. Terima aja  apa yang Tuhan buat,untuk kita. So,kalian yang pada galau karena ditinggal pacar,cepet-cepet deh buang galaunya. Buang aja tuh,kaya buang sampah. Tinggal pungut dan cemplungin tuh di kotak sampah. Dan bersabarlah atas semua cobaan yang Tuhan berikan. Dibalik semua cobaan,pasti ada hikmah yang tersirat untuk kita. Inget! semua akan indah pada waktunya. 

Well,segitu dulu ya cerita dari aku.Semoga bermanfaat.
Bye.. Annfird :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar