Kamis, 11 Oktober 2012

Eco-Friendly Shopping for Shopaholic


Nggak hanya kebiasaan di rumah dan sekolah saja yang bisa ramah lingkungan, tapi juga hobi belanja kita. Apalagi saat ini makin banyak produk fashion yang menyatakan dirinya adalah “green fashion”.



Gadis Aksi




Ikuti beberapa tip shopping ramah lingkungan berikut ini, yuk!

1. Pilih bahan yang ramah lingkungan. Seperti bambu, organic cotton, rami, atau kacang kedelai. Bahan-bahan tersebut nggak menggunakan pestisida pada saat proses pertumbuhannya. Lebih baik lagi bila kita bisa menemukan barang fashion yang berbahan dasar produk daur ulang.

2. Perhatikan beberapa istilah penting ini sebelum belanja:
Sustainable: Barang itu bisa diproduksi berulang-ulang tanpa merusak lingkungan.
Cruelty-free: Perusahaan itu tidak menggunakan binatang sebagai tester untuk produknya.

3. Belilah produk basic item fashion. Segala macam bentuk basic ini tidak akan pernah ketinggalan jaman. Asal kita bisa mix and match-kan dengan benar.

4. Cek instruksi perawatan produk tersebut.  Beberapa produk eco-friendly biasanya membutuhkan perawatan khusus, seperti harus dicuci dengan tangan.

5. Cari inspirasi eco-friendly shopping dari:
Seleb-seleb yang sangat peduli terhadap masalah fashion ramah lingkungan. Seperti Kristen Stewart, Courteney Cox, Sienna Miller, Angelina Jolie, dan Lindsay Lohan.

6. Fashion blog khusus untuk eco-fashion. Coba, deh cek Eco Stilleto, Eco-Chick, dan Ecofabolous.

7. Berhemat.  Mengurangi jumlah pengeluaran untuk belanja juga termasuk gaya hidup cinta bumi, lho.  Daripada sering membeli barang dengan kualitas biasa, lebih baik disimpan untuk nantinya dibelanjakan barang dengan kualitas yang bagus dan ramah lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar