Jumat, 05 Oktober 2012

Misteri Firaun Tutankhamun


Misteri Firaun Tutankhamun
Gadis Ngobrol

Salah satu raja Mesir yang terkenal adalah Firaun Tutankhamun atau sering disebut  King Tut. Firaun yang satu ini terkenal dengan kutukannya. Konon, yang berani mengganggu makam King Tut akan celaka. Tak terkecuali pencuri, pemburu harta karun ataupun arkeolog. Nggak cuma kisah kutukannya yang menjadi misteri, kisah hidup King Tut juga tak kalah gelap.  

King Tut merupakan salah satu Firaun yang memiliki kisah hidup tragis. Ketika masih berumur sembilan tahun, ia diangkat menjadi raja. Saat belum genap berusia sembilan belas tahun, ia meninggal dunia. Penyebab kematian Tutankhamun tidak diketahui dengan pasti. Namun, banyak yang percaya bahwa ia adalah korban konspirasi pembunuhan sadis.

Cerita mengenai penggalian makam King Tut sendiri juga nggak kalah mencekam! Sejak ditemukan makamnya di tahun 1920an, kabarnya banyak yang menjadi korban. Salah satu yang ramai diberitakan media adalah ketika bangsawan yang mendanai penggalian makam King Tut, mendadak meninggal dunia di tahun 1923. Persis di saat itu, listrik di Mesir tiba-tiba padam. Banyak yang mengaitkan dua kejadian tersebut dengan kemarahan dan pembalasan dendam King Tut. Cerita kematian-kematian misterius penjelajah eropa dan Amerika terus berlanjut. Menurut cerita, mereka tewas setelah mengusik makam King Tut. Hiiiy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar