Jumat, 05 Oktober 2012

Makanan Pedas di Dunia


Gadis Ngobrol

Bagi kita orang Indonesia, pasti akan menjagokan sambal ulek rawit untuk menu terpedas di negara kita. Pasalnya, hampir seluruh bahan baku sambal ulek merupakan cabai rawit yang diakui sebagai sumber pedas di dunia. Tapi nggak kalah dengan Indonesia, beberapa negara di dunia juga memiliki menu terpedas versi mereka masing-masing lho. Ini beberapa diantaranya.

Kimchi - Korea
Menu yang satu ini memang nggak asing lagi di telinga dan terkenal dengan rasa pedasnya. Makanan yang juga dikenal dengan acar kubis ini terbuat dari irisan kubis yang direndam dalam jahe, cabai, bawang putih dan bawang merah selama 1 bulan. Kimchi merupakan hidangan pelengkap makanan di Korea yang terkenal dengan pedasnya.

Vindaloo - India
Vindaloo merupakan menu terpedas versi negara Bollywood. Makanan yang wujudnya sekilas mirip rendang ini,  terbuat dari daging domba atau ayam yang dicampur bumbu rempah-rempah seperti biji mostar, cabai kering, ketumbar, jahe, adas dan lainnya. Vindaloo merupakan salah satu makanan khas India yang favorit dan disukai cita rasanya.    

Wot – Ethiopia
Tumisan tradisional dari Ethiopia ini pedasnya nggak tanggung-tanggung. Karena, rasa pedasnya berasal dari satu kilogram bawang merah dan bawang putih, satu kilogram barbere (campuran cabai kering) dan beberapa ons jahe dan merica. Biasanya tumisan ini dicampur dengan ayam atau telur dan disajikan di atas injera (roti tipis khas Ethiopia).

Jerk Chicken - Karibia 
Rasa pedas menu yang satu ini juga layak diperhitungkan. Makanan ini merupakan ayam bakar dari Jamaika yang diolah dengan bumbu rempah penghasil rasa pedas seperti, cabe scotch bonnet yang pedasnya luar biasa, cengkeh, pala, thyme dan bawang putih. Saking pedasnya, Jerk Chicken biasa dinikmati pada musim dingin, karena pedasnya bisa memberi rasa hangat pada tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar