Jumat, 05 Oktober 2012

Misteri Lorong South Bridge


Kelamnya Lorong South Bridge, Skotlandia
Gadis Ngobrol

Terletak di Skotlandia, jembatan Edinburgh’s South Bridge adalah bangunan yang monumental di negara ini. Pasalnya, jembatan yang kini berfungsi sebagai jalan utama ini, menghubungkan area dan gedung-gedung yang vital di bagian selatan Edinburgh. Tapi, siapa sangka di bagian bawah konstruksi jembatan ini, terdapat ruang-ruang bawah tanah yang misterius?

Dulunya, pada abad 18, ruang bawah tanah South Bridge digunakan sebagai gudang bawah tanah, ruang kerja bahkan tempat tinggal. Namun, sirkulasi udara yang buruk dan lembab membuatnya menjadi nggak nyaman untuk ditinggali, bahkan membahayakan kesehatan penghuninya. Beberapa orang dikabarkan meninggal secara misterius di tempat ini. Lama-kelamaan, tempat ini pun ditinggalkan penduduk. Terabaikan dan terlupakan.

Pada tahun 1985, terjadi penggalian di tempat ini. Alangkah kagetnya orang-orang ketika menemukan lorong bawah tanah jembatan yang berbentuk seperti labirin, lengkap dengan suasana kunonya. Menurut beberapa kesaksian orang yang pernah turun ke tempat ini, mereka mengaku diserang oleh sesuatu yang tak tampak. Bahkan, beberapa dari mereka keluar dari lorong dalam keadaan memar, luka-luka dan terdapat bekas cakaran. Ada pula yang keluar dalam keadaan pingsan, mual bahkan muntah. Siapa pelaku kekerasan tersebut? Nggak ada yang pernah tahu. Maka, nggak heran jika tempat ini dijuluki “Possibly one of the most haunted places in Britain” oleh kantor berita BBC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar